PWM Kalimantan Tengah - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Kalimantan Tengah
.: Home > Berita > UMP Mewisuda 720 Lulusan Periode 2014

Homepage

UMP Mewisuda 720 Lulusan Periode 2014

Minggu, 16-11-2014
Dibaca: 1129

Palangka Raya. Sabtu (18/10) menjadi hari yang sangat membahagiakan bagi lulusan dan keluarga mahasiswa UMP sebab pada hari itu mereka dikukuhkan sebagai sarjana melalui upacara wisuda ke     XXII yang berlangsung di Aula Utama Kampus UMP.

Dalam pidato wisuda didepan ratusan wisudawan UMP, Rektor UMP, Drs. Bulkani, M.Pd menyampaikan saat ini dan seterusnya UMP akan terus berbenah untuk menuju Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang berkemajuan. Beberapa langkah yang sudah dilakukan segenap civitas akademika untuk menuju PTM berkemajuan diantaranya berusaha menambah variasi program studi. Baru – baru ini UMP mendapat izin dari Dikti untuk membuka program Magister Administrasi Publik  dan Kemenag untuk membuka program studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah. Langkah lainnya yang telah dilakukan ialah menjalin kerjasama dengan perguruan tinggi internasional. Beberapa perguruan tinggi internasional yang telah menjalin kerjasama dengan UMP antara lain Highline community College, University of Hawai dan Xiaozhuang University dari Tiongkok. Rektor menambahkan langkah yang tidak kalah penting adalah menyiapkan SDM yang tebaik salah satunya dengan memberikan beasiswa bagi dosen yang akan melanjutkan kuliah di tingkat Doktoral.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Wisuda Sanawiah, MH menjelaskan bahwa wisuda periode kali ini juga diisi dengan pelantikan Hizbul Wathan Qabilah UMP dan orasi Ilmiah dari wakil Bupati Seruyan. Sanawiah menambahkan lulusan yang terbanyak berasal dari FKIP program studi PGSD. (ilh/)


Tags: ump, wisuda
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Pendidikan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website