PWM Kalimantan Tengah - Persyarikatan Muhammadiyah

 PWM Kalimantan Tengah
.: Home > Berita > Masa Ta’aruf ( MASTA ) IMM UM PALANGKARAYA Tahun 2015

Homepage

Masa Ta’aruf ( MASTA ) IMM UM PALANGKARAYA Tahun 2015

Jum'at, 02-10-2015
Dibaca: 2509

Apa itu MASTA IMM ? MASTA IMM adalah kegiatan pengenalan terhadap Gerakan Mahasiswa Muhammadiyah serta Gerakan Muhammadiyah kepada Mahasiswa baru, serta pintu gerbang untuk bergabung bersama organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Melalui KORKOM IMM UM Palangkaraya, kegiatan MASTA IMM yang ke dua  ini diadakan selama dua hari pada hari Sabtu – Minggu, Tanggal 12 – 13 September 2015 dengan Tema Gerakan Muda Sebagai Agen Of Change Dalam Membangun Bangsa di Aula Utama UM Palangkaraya. Sekitar 235 mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan tersebut yang terdiri dari mahasiswa FKIP, FISIP, FAI, TEKNIK, FAPERTAHUT serta Mahasiswa dari IAIN Palangka Raya.Kegiatan MASTA IMM UM Palangkaraya di Hadiri Oleh DPD IMM Kalimantan Tengah, PC IMM Kota Palangka Raya, PK IAIN Palangka Raya.

Dalam Sambutan Ketua Panitia IMMawan M. Noor Fazri Edison mengatakan kegiatan ini merupakan ajang perkenalan antar mahasiswa serta perkenalan organisasi IMM UM Palangkaraya.

Sementara Sambutan dari Ketua Umum KORKOM IMM UM Palangkaraya IMMawan Sandi Irawan menyampaikan dua poin penting yaitu pertama, Mahasiswa Baru diharapkan bisa menjadi penerus cita-cita mahasiswa sebagai kaum intelektualitas yang bertujuan untuk memajukan Indonesia kearah yang lebih baik dan menjadi kader yang memiliki karakter sebagaimana yang terdapat dalam Trilogi IMM, yaitu: Religiusitas, Intelektualitas dan Humanitas.” Kedua, Pengurus KORKOM IMM UM Palangkaraya menyatakan akan siap memberikan tempat dan siap membantu mahasiswa baru untuk menjadi Mahasiswa yang berintelektual dan punya kemampuan yang berbeda dari Mahasiswa lain yang hanya Datang, Duduk, Dengar, Diam, dan Pulang.

Sambutan yang terakhir sekaligus membuka acara MASTA IMM UM Palangkaraya yang disampaikan oleh Wakil Rektor III selaku Penasehat KOKROM IMM UM Palangkaraya Dr. Soenedi, M.Pd mengatakan Bahwa KORKOM IMM UM Palangkaraya setara kedudukannya dengan BEM UM Palangkaraya dan ia berpesan bahwa Mahasiswa harus berorganisasi dengan catatan dapat mengontrol dan memanajemen waktu antara kuliah dan berorganisasi.

Dalam serangkaian acara MASTA diisi dengan Materi – Materi yang di sampaikan oleh Ketua LP2KK Ibunda Nurul Hikmah Kartini, S.Si, M.Pd, Sekretaris Umum DPD IMM Kalimantan Tengah IMMawan RakhdindaDwi Artha Qairi, PW Muhammadiyah Kalimantan Tengah Ayahanda Syairi Abdulla, Wakil Rektor III Ayahanda Dr. Soenedi, M.Pd, Sekretaris Umum PC IMM Kota Palangkaraya IMMawan Evan Bastian, Ketua Umum DPD IMM Kalimantan Tengah IMMawan Yandi Novia.

Kegiatan MASTA IMM UM PALANGKARAYA diakhiri dengan perkenalan kader IMM dari tingkat DPD IMMsampaiKomisariat IMM serta rekrut Anggota Baru Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah. Sekitar 70 Mahasiswa Baru yang siap bergabung dengan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan siap melanjutkan pendidikan Darul Arqam Dasar (DAD). (Sandi)


Tags:
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori:



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website